alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Rinto Ingin Bentuk Koalisi Gemuk di Pilkada Toraja Utara

Joni Lembang
Rinto Ingin Bentuk Koalisi Gemuk di Pilkada Toraja Utara
Salah satu kandidat Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang. Foto/SINDOnews/Joni Lembang

RANTEPAO - Salah satu kandidat Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ingin membangun koalisi gemuk pada pesta demokrasi' mendatang. Wakil Bupati Toraja Utara itu sejauh ini sudah mengamankan dukungan Nasdem yang menguasai enam kursi di parlemen.

Dukungan Nasdem sudah lengkap dengan pasangan, dimana Yosia akan berpaket dengan Yonathan Pasodung. Dalam rekomendasi itu juga, Rinto yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara diminta menggalang komunikasi politik koalisi dengan partai lain guna menghadapi pilkada mendatang.

"Memang benar, salah satu isi surat rekomendasi DPP Partai Nasdem kepada kami (Rinto-Yonathan) adalah untuk jalin komunikasi politik dengan semua partai atau koalisi dengan partai besar yang punya suara kursi keterwakilan di DPRD" ujar Rinto, Sabtu (4/7/2020).



Baca Juga: Terancam Tanpa Petahana, 3 Poros Menguat di Pilkada Toraja Utara

Rinto mengatakan Partai Nasdem memiliki enam kursi di DPRD Toraja Utara dan memenuhi persyaratan untuk mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2020. Meski begitu, sesuai dengan perintah Partai Nasdem, Rinto-Yonathan dengan tagline RINDU tetap komunikasi politik dengan parpol lain. Di antaranya yakni PDI Perjuangan (4 kursi), Gerindra (3 kursi), Hanura (3 kursi), Demokrat (4 kursi), Perindo (2 kursi), PKPI (2 kursi)

"Peluang Nasdem untuk berkoalisi dengan Gerindra dan PDI Perjuangan masih terbuka lebar. Dua partai itu belum mengumumkan kandidat yang akan diusung di pilkada," jelas Rinto.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak