Tampil Mengesankan, Lewandowski Dinilai Layak Raih Ballon d'Or

Minggu, 05 Juli 2020 - 10:25 WIB
loading...
Tampil Mengesankan, Lewandowski Dinilai Layak Raih Ballon dOr
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski. Foto: Istimewa
A A A
MUNICH - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski dinilai layak memenangkan Ballon d'Or musim mendatang, setelah penampilan mengesankan bersama juara Bundesliga Jerman ini.

Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick mengatakan hal tersebut, melihat catatan pemain Internasional Polandia itu dengan mencatatkan 51 gol musim ini, itu diraih setelah mencetak dua gol untuk memenangkan gelar DFB-Pokal.



Lewandowski mencetak dua gol ketika Bayern melewati Bayer Leverkusen 4-2 pada Sabtu untuk mempertahankan mahkota DFB-Pokal mereka dan membungkus dua gol domestik untuk musim kedua berturut-turut.

Setelah David Alaba dan Serge Gnabry menempatkan Bayern unggul, Lewandowski menjadi pusat perhatian di babak kedua dengan gol di menit ke-59 dan ke-89 di belakang pintu tertutup di Berlin.

"Lima puluh satu gol sudah sangat kuat. Gol pertama Lewy mencetak gol, gol ketiga yang kami cetak, sudah sangat baik," kata pelatih Bayern usai pertandingan.

Flick mendukung Lewandowski untuk meraih Ballon d'Or pasca-pertandingan tersebut.

"Cara dia membawa bola ke sana dan cara dia mengunci. Tentu saja, dia juga sedikit beruntung dengan itu. Tapi itulah yang membedakannya, bahwa dia memiliki kepercayaan diri dalam kualitasnya," jelasnya.

"Jika saya mengukur untuk gol sekarang dan saya melihat bahwa dia telah mencetak 34 gol di Bundesliga tahun ini, maka Anda dapat berpikir tentang bagaimana seorang pemain dari Bundesliga dapat menjadi pemenang Ballon d'Or. Jadi mengapa tidak? Dia telah meletakkan semua landasan dengan pencapaian ini tahun ini dan saya berharap dia baik-baik saja" tandasnya.

Superstar Barcelona Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or pada 2019, mengalahkan pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Pemain Bayern terakhir yang menerima kehormatan individu adalah Karl-Heinz Rummenigge pada 1981.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)