Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Labatu Tanam Pohon Pisang di Jalan

Minggu, 05 Juli 2020 - 12:11 WIB
loading...
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Labatu Tanam Pohon Pisang di Jalan
warga Labatu Desa Palakka Kecamatan Maiwa Enrekang menanam pohon pisang di tengah jalan yang tak kunjung diperbaiki. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Kesal dengan jalan rusak di dusun mereka tak kunjung mendapat perbaikan, warga Labatu Desa Palakka Kecamatan Maiwa menanam pohon pisang di tengah jalan yang layaknya kubangan tersebut.

"Ini sudah lama tak mendapat perbaikan. Kasihan juga jika ada orang luar datang dan yang mereka saksikan adalah jalan kampung kami yang penuh lumpur dan tentunya kendaraan sulit melintas," kata salah satu warga Labatu Minggu, (5/7/2020).



Aksi tanam pohon pisang dari sejumlah warga tersebut, sebagai ungkapan protes dan agar menjadi perhatian pemerintah. Apalagi jalan tersebut menjadi salah satu akses penghubung Lewaja Kecamatan Enrekang dengan Labatu kecamatan Maiwa.

"Apalagi ini jalan penghubung antar kecamatan. Kok tidak mendapat perhatian." tambahnya.

Wakil Bupati Enrekang Asman langsung menjawab aksi protes dari warga Labatu, menurutnya jalan tersebut memang telah masuk dalam perencanaan dan akan diperbaiki di tahun ini.

"Itukan telah dipasang beberapa patok penanda jalan yang akan di perbaiki atau dikerjakan. Termasuk jalan yang di tanami pisang oleh warga," ujar Asman.

Dirinya berharap warga tetap bersabar, dikarenakan baik pemerintah kabupaten bahkan Pemerintah desa Palakka sendiri. Telah berupaya keras untuk memperbaiki dan mengerjakan jalan lintas desa atau jalan lintas kecamatan yang ada di kabupaten Enrekang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9129 seconds (0.1#10.140)