Razia Angkot, Dishub Parepare Juga Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:08 WIB
loading...
Razia Angkot, Dishub Parepare Juga Sosialisasi Pencegahan COVID-19
Petugas dari Dishub Parepare saat melakukan razia izin trayek angkutan kota. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Di sela kegiatan razia kelengkapan administrasi angkutan dalam kota (angkot) terkait izin trayek, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare , sekaligus melakukan sosialisasi penerapan era new normal pada transportasi darat, denvan cara memasang stiker pada pintu penumpang.

Plt Kadis Perhubungan Parepare , Iskandar Nusu mengatakan, selain razia izin trayek, tim Dishub Parepare juga mengimbau dan melakukan sosialisasi bagi sopir dan penumpang terkait penerapan new normal untuk transportasi darat.



"Ini sebagai upaya dalam mencegah COVID-19 sesuai protokol kesehatan," katanya.

Razia izin trayek, kata Islandar yang juga Kadis Kominfo Parepare, agar setiap angkutan kota tertib berlalu lintas sesuai ketentuan memiliki papan trayek.

"Ini juga kita harapkan agar memudahkan informasi bagi penumpang dalam mendukung Parepare sebagai Kota tertib berlalu lintas," ujarnya.

Terkait stiker imbauan COVID-19 yang dipasang, jelas Iskandar, diantaranya tertera sejumlah pesan dan tata cara dalam menekan penyebaran virus Corona, seperti melakukan physical distancing, menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, rajin mencuci tangan.

Razia dan pemasangan stiker, kata Iskandar lagi, dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Parepare.

"Dari hasil pemeriksaan izin trayek, masih ada beberapa yang belum lengkap izinnya," tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya berharap agar seluruh SKPD berinovasi menuju era new normal, termasuk pada bidang transportasi.

"ASN harus menjadi teladan di saat pandemi, termasuk SKPD punya inovasi di semua lini. Kita memberikan kebijakan agar usaha diaktifkan kembali, tetapi catatan protap kesehatan harus dijalankan, termasuk juga pada bidang transportasi," papar Taufan.

Taufan mengapresiasi inovasi dalam penerapan protap kesehatan yang diberlakukan salah seorang sopir angkot di Parepare.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)