Gubernur Sulsel Dengar Aspirasi Warga di Pulau Lanjukang

Minggu, 05 Juli 2020 - 15:23 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Dengar Aspirasi Warga di Pulau Lanjukang
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menemui warga di Pulau Lanjukang Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Lies F Nurdin, memanfaatkan weekkend untuk menemui warga di Pulau Lanjukang.

Nurdin bersama Putrinya Fatimah Nurdin Abdullah dan Cucunya Takeshi Ramadhan, Bupati Bantaeng dua periode ini menjadikan momen tersebut untuk lebih dekat ke masyarakat.



Pada kesempatan, Minggu (5/07), Nurdin Abdullah bersama istrinya mendengarkan aspirasi warga yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan.

Dimana sebagian besar warga mengeluhkan sejak masa pandemi, pendapatan mereka berkurang dikarenakan banyak restoran yang tutup.

"Kita doakan semoga Pandemi COVID-19 segera berlalu dan seluruh aktifitas bisa kembali dalam suasana new normal, dimana semuanya akan mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk kegiatan disejumlah restoran yang sedikit demi sedikit bergerak, sehingga bisa dipastikan hasil tangkapan nelayan bisa kembali terjual dengan baik," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin berdialog dengan ibu-ibu, rencana pelatihan membuat bakso ikan untuk memberikan skill bagi perempuan disana.

"Nanti kita akan berikan pelatihan membuat bakso ikan, agar ibu-ibu bisa memiliki skill sehingga dapat menambah pendapatan keluarga. Tidak saja mengandalkan hasil jualan tangkapan ikan segar, tapi juga makanan olahan lainnya dari ikan," terangnya.

Padakunjungan tersebut, Gubernur Sulsel juga didampingi oleh Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Bahkan Ia sempat membagikan bingkisan sembako kepada warga karena ikut terdampak dariwabah COVID-19 ini.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Ajak Pengusaha Muda Bangkit Gerakkan Ekonomi
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)