Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV saat Beraksi, Berakhir Diciduk Warga

Senin, 10 Oktober 2022 - 22:16 WIB
loading...
Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV saat Beraksi, Berakhir Diciduk Warga
Pelaku pencuri kotak amal masjid saat diinterogasi polisi di Sidrap. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
SIDRAP - Seorang pria di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, ditangkap warga lantas diserahkan ke kepolisian atas laporan kasus pencurian. Pria itu kepergok mencuri kotak amal di salah satu masjid di Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Dua Pitue, Senin, (10/10/2022).

Aksi si maling diketahui terekam Closed Circuit Television (CCTV) masjid. Dalam rekaman yang beredar, pelaku tampak mengenakan kaos warna hitam. Ia tampak dengan tenang membongkar kotak amal masjid.



Tidak berselang lama, pelaku kepergok seorang jamaah masjid lalu dikejar. Spontan, ia langsung lari meninggalkan kotak amal dengan sejumlah uang tunai yang berhamburan di lantai masjid.

Tidak lama, pelaku diamankan warga dan langsung diserahkan ke kantor polisi.

Kapolsek Dua Pitue, Iptu Bahri, membenarkan adanya pelaku pencurian kotak amal yang diamankan oleh warga. "Ya, telah diamankan seorang pencuri di masjid. Pelaku sudah dibawa ke kantor polisi," katanya.



Ia menyebut, dari hasil pemeriksaan, uang yang dibawa kabur oleh pelaku berjumlah Rp1 juta.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti uang tunai Rp1 juta serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya diamankan petugas.
(mhj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7110 seconds (0.1#10.140)