HUT ke-74, BNI Wilayah Makassar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga

Minggu, 05 Juli 2020 - 16:38 WIB
loading...
HUT ke-74, BNI Wilayah Makassar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga
Penyaluran bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Makassar oleh jajaran pimpinan BNI. Foto: Dokumen BNI
A A A
MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk wilayah Makassar merayakan HUT perusahaan yang ke-74, Minggu (5/7/2020). Perayaan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19.

Direktur Utama BNI, Herry Sidharta mengatakan, perayaan di tengah pandemi menjadi momentum membangkitkan semangat dan energi optimis untuk Indonesia dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan di era new normal .



“Semangat peringatan HUT BNI ke-74 dipadukan melalui tema 'Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal”. Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI. Lebih luas lagi, dalam skala nasional, energi positif BNI Hi-Movers tersebut diharapkan dapat menyatu dengan energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru,” kata Herry seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Menurut Herry, pandemi COVID-19 berdampak langsung terhadap kinerja dan kapasitas debitur, termasuk debitur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sehingga berpotensi mengganggu kinerja perbankan dan stabilitas sistem keuangan, yang mepengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, sikap sense of crisis hendaknya tertanam dalam benak pelaku bisnis, termasuk BNI, seiring dengan dimulainya aktivitas bekerja yang optimal di era normal baru.

“Ini saatnya untuk mengubah pola dan cara bekerja yang lebih dari biasanya (extraordinary), dengan lebih giat, lebih keras, dan lebih cerdas lagi dari hari-hari sebelumnya, guna melakukan akselerasi pencapaian target bisnis serta mempertahankannya agar kinerja BNI meningkat kembali,” pesan Herry.

Pemimpin BNI wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT kali ini, BNI melakukan bergai program kegiatan untuk mendukung langkah pemerintah membangkitkan perekonomian di era new normal.

"Melalui UMKM & gerakan bangga produk buatan Indonesia, program penawaran spesial kepada masyarakat dan nasabah BNI untuk memberikan semangat agar tetap produktif, berkarya dan beradaptasi di era new normal dan juga pada program apresiasi dan kegiatan sosial di lingkungan karyawan BNI. Program ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Faizal.

Menurut Faisal, BNI bersama-sama dengan segenap pegawai menggalang donasi sebagai dana dukungan penanganan COVID-19, dari hasil dukungan dana dari pegawai tersebut terkumpul Rp130.2 miliar. Donasi itu selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 meliputi aspek pangan dan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)