Luwu Utara Masuk Level 4 Tingkat Kewaspadaan Terhadap COVID-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:26 WIB
loading...
Luwu Utara Masuk Level 4 Tingkat Kewaspadaan Terhadap COVID-19
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta sosialisasi penggunaan masker kembali dimasifkan. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Kabupaten Luwu Utara kini masuk dalam kategori level 4 indeks tingkat kewaspadaan terhadap sebaran COVID-19 di Sulsel. Hal ini diungkap Bupati Indah Putri Indriani (IDP), Sabtu 4 Juli kemarin melalui pesan praktis WhatsApp.

“Luwu Utara masuk dalam kategori level 4 kewaspadaan terhadap COVID-19, artinya waspada siaga 1 namanya,” ungkap Bupati Luwu Utara ini.



Untuk itu, Indah meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk memasifkan sosialisasi protokol kesehatan .

Yang jadi perhatian Indah, untuk level 4 kewaspadaan terhadap COVID-19 adalah kewajiban memakai masker kepada seluruh masyarakat Luwu Utara tanpa terkecuali.

“Tolong dimasifkan sosialisasi memakai masker di tempat umum dan tempat keramaian lainnya,” tegasnya.

Untuk tingkat kewaspadaan level 4, memakai masker menjadi kewajiban seluruh masyarakat dan ini kata Indah, harus ditaati guna menekan penyebaran COVID-19.

“Untuk penggunaan masker level 4 ini, kiranya menjadi perhatian kita semua dan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.



Indah menambahkan, masker gratis dari pemerintahdan komunitas sosial telah dibagikan kepada masyarakat. Untuk itu, banyaknya masker yang telah terbagi harus dipastikan terpakai oleh masyarakat.

“Jaga diri supaya diri kita tidak tertular COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak minimal dengan tiga cara, yaitu pakai masker, jaga jarak sosial dan sering cuci tangan dengan menggiunakan sabun di air yang mengalir,” pinta dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)