Buka Rakerda PDIP Sulsel, Djarot Instruksikan Kader Jalankan Program Partai

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:59 WIB
loading...
Buka Rakerda PDIP Sulsel, Djarot Instruksikan Kader Jalankan Program Partai
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat yang hadir membuka Rakerda ke-III, PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/10/2022). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-III dengan agenda membahas strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat yang hadir membuka acara mengistruksikan kepada seluruh kader PDIP se-Sulsel untuk menjalankan program partai hingga ke desa-desa dan meminta turun ke tengah-tengah masyarakat menyelesaikan persoalan di desa-desa.



“Jalankan program partai hingga ke desa, agar kader bisa menyelesaikan persoalan-persolan yang ada di masyarakat,” ujarnya dalam pembukaan Rakerda ke-III, PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/10/2022).



Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Rakerda PDIP Sulsel ini merupakan tindaklanjut dari Rakernas pada Juli lalu. Rakerda kali ini membahas tentang strategi PDIP dalam menghadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Kita ingin PDIP hat-trick (tiga kali menang Pemilu). Jadi Rakerda ini merumuskan tentang program-program partai untuk menuju pada Pemilu 2024, yakni mengistruksikan kader turun hingga ke desa-desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengungkapkan target partainya di Sulsel pada Pemilu 2024 yakni menambah jumlah kursi yang ada saat ini.


Saat ini kata ARW, ada tiga anggota DPR RI dari tiga Dapil di Sulsel, ia menargetkan Pemilu 2024 dapat menambah satu kursi lagi.

“Begitu juga kursi DPRD Sulsel yang saat ini berjumlah 8, ke depan kita menargetkan prolehan kursi bertambah sehingga kita bisa dapat unsur pimpinan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)