ASN di Gowa Sumbang 61 Ribu Masker untuk Putus Penyebaran COVID-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:50 WIB
loading...
ASN di Gowa Sumbang 61 Ribu Masker untuk Putus Penyebaran COVID-19
Seorang ASN terlihat menyerahkan bantuan masker mendukung gerakan sejuta masker yang dicanangkan Bupati Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Gerakan sejuta masker yang diinisiasi Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Khususnya dari aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa .

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa mencatat, jumlah masker yang masuk darisumbangan ASN sekitar 61.000.

"Mereka ada yang menyumbang dalam bentuk masker, ada juga yang menyumbang dalam bentuk uang. Alhamdulilah saat ini bantuan dalam bentuk masker maupun uang terus mengalir," kata Kepala BKPSDM Gowa Muh Basir saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).



Ia menegaskan, pihaknya tidak memberikan target terkait jumlah bantuan yang harus diberikan setiap ASN. Sehingga mereka yang memberikan bantuan betul-betul sesuai dengan keiklasan dan kemampuannya.

"Target selesai sampai hari Senin, itu sudah harus fix. Olehnya, saya berharap ASN ikut berpartisipasi seikhlasnya. Ini juga jadi langkah nyata kita untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Gowa," harapnya.

Sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan gerakan sejuta masker ini sebagai tidak lanjut Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan rencana pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan .

Nonton juga video: Pelaku Begal Dikeroyok Massa Hendak Jual Ponsel ke Korbannya

"Saya mau kita melakukan gerakan membagikan masker, kita berikan dulu maskernya sebelum perda kita berlakukan. Konsepnya sama menerapkan PSBB , kita bagikan dulu sembakonya baru kita terapkan PSBB," kata Bupati Adnan.

Bahkan kata Bupati Adnan, kegiatan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu, 8 Juli 2020 mendatang ini akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Mantan Kapolri ini akan turun langsung membagikan sejuta masker kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

"Alhamdulillah Bapak Mendagri bersedia untuk hadir dan sudah fix untuk hadir langsung menjadi saksi dari gerakan sejuta masker ini," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)