alexametrics
TOPIK TERPOPULER

PAN Restui Paket None-Zunnun di Pilwalkot Makassar 2020

Muhaimin Sunusi
PAN Restui Paket None-Zunnun di Pilwalkot Makassar 2020
Pengurus DPW PAN Sulsel saat bertemu None di salah satu kafe di Makassar beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen DPW PAN Sulsel

MAKASSAR - Paket Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Nurdin Halid atau None-Zunnun menguat sebagai poros baru di pilwalkot Makassar 2020. Paket ini muncul setelah keduanya bertemu di salah satu kafe di Makassar belum lama ini.

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai yang pertama kali mengusung Irman Yasin Limpo alias None, siap berkoalisi dengan Golkar yang juga ikut mengusung di pilwalkot Makassar 2020. Apalagi hasil dari koalisi dua partai ini sudah cukup untuk mengusung pasangan calon (paslon) sendiri dengan total 10 kursi.

Baca juga: AHY Beri Perhatian Khusus pada Pilwalkot Makassar



Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos yang ikut dalam pertemuan tersebut tak menepis ada pembahasan penjajakan paket antara None dan Zunnun.

"Saya kira sangat bagus. Kalau ada koalisi dengan Golkar adalah koalisi menang. Cuma kan belum resmi, kita belum bertemu antara Golkar dengan PAN dan None," kata Karlos saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).

Mewakili partainya, Karlos mengatakan PAN berterimakasih kepada Golkar yang memutuskan untuk mengusung None di pilwalkot Makassar 2020. Menurut Karlos, kolaborasi Golkar dan PAN ialah koalisi menang.

Legislator DPRD Sulsel ini menuturkan, PAN akan menerima dengan baik siapa pun nama yang disodorkan Golkar sebagai wakil None. Jika itu, Zunnun, PAN merasa tidak masalah.

"Kalau Golkar mengusulkan (Zunnun), kita akan terima dengan baik. Karena bukan kekuatan kepada calon, tetapi kekuatan partainya. Saya pikir kader Golkar dan PAN di Makassar sangat luar biasa untuk bekerja," ujar Karlos.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini mengklaim, pihaknya dalam waktu dekat akan bertemu dengan Golkar secara resmi. Untuk memantapkan paket None-Zunnun sebagai poros baru di pilwalkot Makassar 2020.

"Siapapun yang diusulkan Golkar sebagai 02, saya kira wajar-wajar saja. Dan saya pikir dalam waktu dekat, kita akan bicarakan sesama partai dengan Pak None," jelas Karlos.

Baca juga: Pilwalkot Makassar Diprediksi Hanya Tiga Pasangan Calon

Sementara itu, Partai Golkar Sulsel memang berencana mendorong kader sebagai 02 untuk None. Namun apakah Zunnun yang kembali disodor atau bukan, masih dalam pembicaraan internal partai beringin.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid menyebutkan, pihaknya tak ingin buru-buru menentukan siapa yang akan didorong sebagai pendamping None.

"Kita lihat perkembangannya. Masih lama (kapan akan ditentukan)," kata dia singkat, Minggu (5/7/2020).



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak