alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kecil, Putih dan Meliuk Ini Dipercaya Ampuh Obati Malaria dan Stres Oksidatif

Sri S Syam
Kecil, Putih dan Meliuk Ini Dipercaya Ampuh Obati Malaria dan Stres Oksidatif
Kamu pernah melihat ulat sagu? Bentuknya putih dan dengan gurat pada tubuh yang tidak terlalu panjang. Foto : todayline/doc

MAKASSAR - Kamu pernah melihat ulat sagu? Bentuknya putih dan dengan gurat pada tubuh yang tidak terlalu panjang. Baca : Siapa Sangka, Daun Ini Sanggup Bunuh Sel Kanker dalam Waktu 16 Jam

Bagi yang baru melihat, mungkin sedikit geli dan jijik sebab bak ulat pada umumnya, ulat sagu juga aktif meliuk apalagi saat tersentuh benda asing.

Seperti namanya, ulat sagu banyak ditemukan di sagu. Jenis yang sama juga ditemukan pada sabuk kelapa yang membusuk. Lalu apa manfaat ulat sagu ini bagi tubuh? Wuah, ternyata banyak guys.



Ulat sagu yang dideteksi kaya akan protein ini ternyata ampuh mengobati sejumlah penyakit berbahaya.  Kombinasi protein dan artemisinin memiliki kemampuan menghambat aktivitas transmisi siklus malaria.

Ulat ini pun berpotensi sebagai pengobatan alternatif malaria jika dikombinasikan dengan bahan lain. Baca Juga : Buah Eksotik yang Bisa Tingkatkan Imun dan Menjaga Jantung Anda

Selain malaria, ulat sagu juga dipercaya ampuh mengatasi stres. Ini karena tepung sagu yang dikonsumsi ulat sagu mengandung antioksidan yang mampu menghambat stres oksidatif akibat infeksi.

Di dalam tubuh, zat antioksidan ini dapat mengurangi munculnya kerusakan jaringan normal akibat paparan radikal bebas. Baca Lagi : Warna Tinja Bisa Ungkap Penyakit Berbahaya dalam Tubuhmu, Ayo Cek!



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak