3 Warga Jeneponto yang Tertimbun Longsor Berhasil Dievakuasi

Senin, 17 Oktober 2022 - 01:41 WIB
loading...
3 Warga Jeneponto yang Tertimbun Longsor Berhasil Dievakuasi
3 warga Jeneponto yang tertimbun longsor berhasil dievakuasi, sayang ketiganya sudah tidak bernyawa. Foto: istimewa
A A A
JENEPONTO - Tiga warga Jeneponto yang tertimbun longsor di Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Sulawesi Selatan berhasil dievakuasi tim gabungan, Minggu (16/10).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto menyebutkan, tanah longsor di Dusun Kompasa ini terjadi setelah hujan lebat pada Jumat lalu (14/10/2022).

Fenomena hujan berintensitas tinggi juga mengakibatkan pohon tumbang hingga menutup badan jalan. BPBD menginformasikan tiga korban tertimpa longsor saat berupaya untuk mengevakuasi pohon tumbang.



Tim gabungan yang membantu proses evakuasi korban tersebut berasal dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD setempat dan BPBD Kabupaten Bantaeng serta didukung warga setempat.

Selain korban meninggal dunia, tanah longsor juga mengakibatkan 5 keluarga terdampak. Bencana ini tidak sampai mengakibatkan adanya pengungsian. Tercatat 5 rumah warga mengalami kerusakan ringan.



Terhadap mereka yang terdampak, pemerintah daerah melalui Bupati Jeneponto, BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto telah memberikan bantuan logistik kepada keluarga terdampak.

Pascakejadian, petugas gabungan dan warga membersihkan material longsor dan pohon tumbang. Longsoran sempat menutup akses jalan poros Kabupaten Jeneponto.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)