alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Lutra Masuk Level 4 Waspada COVID-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan Dimasifkan

Tim SINDOnews
Lutra Masuk Level 4 Waspada COVID-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan Dimasifkan
Sosialisasi protokol kesehatan akan dimasifkan setelah Lutra kini berstatus level 4 waspada COVID-19. Foto/dok SINDOnews

MASAMBA - Kabupaten Luwu Utara (Lutra) kini masuk dalam kategori 'level 4' indeks tingkat kewaspadaan terhadap sebaran COVID-19 di Sulsel. Untuk itu, Bupati Lutra Indah Putri Indriani meminta agar sosialisasi protokol kesehatan akan dimasifkan.

"Luwu Utara masuk dalam kategori level 4 kewaspadaan terhadap covid-19, artinya waspada siaga 1 namanya," ujar Bupati Indah, dalam keterangan persnya, Senin (6/7/2020).

Bupati Indah sudah meminta seluruh jajaran pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk memasifkan sosialisasi protokol kesehatan. Yang jadi perhatian yakni kewajiban memakai masker kepada seluruh masyarakat Lutra tanpa terkecuali.



"Tolong dimasifkan sosialisasi memakai masker di tempat umum dan tempat keramaian lainnya,” tegas bupati perempuan pertama di Indonesia ini.

Baca Juga: Program Trisula Masif Cara Pemkab Luwu Utara Tekan Penyebaran COVID-19

Untuk tingkat kewaspadaan level 4, ia menyampaikan memakai masker menjadi kewajiban seluruh masyarakat dan ini harus ditaati guna menekan penyebaran COVID-19. “Untuk penggunaan masker level 4 ini, kiranya menjadi perhatian kita semua dan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Bupati Indah menambahkan pembagian masker gratis, tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga dari beberapa komunitas sosial yang ada, juga telah dibagikan kepada masyarakat. Untuk itu, banyaknya masker yang telah terbagi harus dipastikan terpakai oleh masyarakat.

“Jaga diri supaya diri kita tidak tertular COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak minimal dengan tiga cara, yaitu pakai masker, jaga jarak sosial dan sering cuci tangan dengan menggiunakan sabun di air yang mengalir," tandasnya.

Baca Juga: Kasus Sembuh Corona di Lutra Capai 82,2%, Tersisa 7 Orang Dirawat



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak