Portugal sukses setelah hujan kritik

Jum'at, 22 Juni 2012 - 14:32 WIB
Portugal sukses setelah hujan kritik
Portugal sukses setelah hujan kritik
A A A
Sindonews.com – Bek timnas Portugal Pepe mengungkapkan rahasia dibalik kesukseasan timnya meraih tempat hingga babak semi final Piala Eropa 2012. Pemain bertahan Real Madrid itu mengungkapkan kritik yang ditunjukkan pada timnya membuat Seleccao terus berbenah dan akhirnya sukses sebagai tim pertama yang melangkah ke babak semi final Piala Eropa 2012.

Pasukan Paulo Bento itu mengawali laga dengan tidak sempurna setelah dikalahkan Jerman dengan skor tipis 0-1 pada 10 Juni lalu.Tak ayal berbagai kritik langsung ditunjukkan kepada Cristiano Ronaldo dkk.

Namun, pada laga selanjutnya Portugal mampu bangkit setelah mengalahkan Denmark dan Belanda di babak grup B. Lalu, finalis Piala Eropa 2004 itu berhasil melangkahkan kakinya setelah menyingkirkan Ceko dengan skor tipis 1-0 pada dini hari tadi dalam laga perempat final Piala Eropa 2012.

“Kritik membuat kami menjadi berkembang. Hal yang terpenting adalah kami tahu kami memiliki kapasitas yang membuat kami mampu untuk melangkah lebih jauh lagi.Itulah pandangan kami,” ungkap Pepe seperti dikutip goal, Jumat (22/6/2012)

Tak hanya itu pemain berusia 29 tahun itu juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh rakyat Portugal yang terus mendukung timnya, sehingga mampu membangkitkan semangat klub yang dijuluki Brazilnya Eropa.

“Kami juga merasakan dukungan dari seluruh rakyat Portugal. Kami adalah negara yang sangat kecil tapi memiliki kualitas. Kami menunjukkan bahwa kami adalah negara sepakbola yang kuat,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3877 seconds (0.1#10.140)