alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

TNI AL Perketat Pengamanan di Wilayah Perairan Makassar

Tim Sindonews
TNI AL Perketat Pengamanan di Wilayah Perairan Makassar
Personel TNI AL sebelum berpatroli di wilayah perairan Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), memperketat pengamanan di sekitar wilayah perairan Makassar. Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan tindakan kejahatan khususnya lewat laut yang akan memasuki wilayah daratan kota Makassar.

Tindakan pengamanan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI , dengan tim Eastern Fleet Quick Respon (EFQR) Lantamal VI yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Hadi Sutoyo menggunakan sea rider berpatroli di sekitar wilayah perairan Makassar.

"Pengamanan dilaksanakan dengan cara memperketat pemeriksaan terhadap setiap kapal yang melewati perairan kota Makassar guna mengantisipasi adanya penyusup/teroris lewat laut yang akan melakukan tindak kejahatannya di kota Makassar ini," ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

Ia menjelaskan, Pengamanan di wilayah perairan kota Makassar ini pun adalah sebagai bentuk kepekaan TNI AL terhadap situasi keamanan kota Makassar jelang bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M agar masyarakat kota Makassar dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan tenteram tanpa merasa takut oleh ancaman kejahatan.

"Untuk itu, kami berharap juga kepada masyarakat untuk menjalankan aktifitasnya seperti biasa dan kami akan berusaha untuk menjaga keamanan dengan menurunkan tim pengamanan perairan yang aktif berpatroli di sekitar wilayah perairan kota Makassar dan sekitarnya," tambah Danlantamal VI.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads