Pegadaian Kanwil VI Makassar Terima Penghargaan dari PMI

Senin, 06 Juli 2020 - 16:00 WIB
loading...
Pegadaian Kanwil VI Makassar Terima Penghargaan dari PMI
Pegadaian Kanwil VI Makassar menerima penghargaan dari PMI terkait kontribusi dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, memberikan piagam penghargaan kepada PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dan diterima oleh Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI, Alim Sutiono.

Piagam penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Pegadaian yang turut membantu PMI dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. Beberapa kontribusi tersebut antara lain, bekerjasama untuk melakukan kegiatan donor darah, mengadakan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, dan membantu pengadaan alat pengolah darah untuk menunjang kebutuhan donor darah di Indonesia Timur.

Alim Sutiono mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilakukan dengan PMI pada saat awal pandemi COVID-19 muncul hingga saat ini. Kata dia, tindakan ini perlu diambil mengingat banyak masyarakat yang terkena dampaknya. “Fokus utama kami adalah bagaimana mengaktualisasikan tindakan-tindakan apa saja yang bisa membantu masyarakat, oleh karena itu Pegadaian terus melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak yang bisa memberikan dampak signifikan untuk masyarakat, salah satunya PMI," ujar dia, Senin (6/7/2020).



"Untuk penghargaan yang diterima hari ini, saya mewakili Pegadaian Kanwil VI Makassar mengucapkan terimakasih atas penghargaannya. Semoga ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus berkontribusi dalam menanggulangi penyebaran COVID-19," sambung dia.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal, MI mengatakan penghargaan ini diberikan kepada instansi yang telah banyak membantu PMI dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

"PMI ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas niat baik dari Pegadaian Kanwil VI Makassar yang selalu menunjukkan keseriusannya dalam perang melawan penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Makassar," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)