alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Porsi Latihan Atlet Pasi akan Berkurang Selama Ramadan

Muhaimin
Porsi Latihan Atlet Pasi akan Berkurang Selama Ramadan
Kejuaraan nasional (kejurnas) Atletik yang digelar di Stadion Madya Senayan, beberapa waktu yang lalu. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengurangi intensitas latihan selama bulan suci Ramadan.

"Kami sangat mengerti kondisi para atlet. Tentu tidak seperti biasanya, karena menjalankan ibadah puasa. Sehingga, diberikan keringanan dengan mengurangi porsi latihan," ungkap pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir kepada SINDOnews, Rabu (16/05/2018).

Abdul Kadir menjelaskan bahwa program latihan para atlet biasanya dilakukan setiap pagi dan sore. Hanya saja selama bulan Ramadan, pihaknya akan mengurangi volume latihannya. Paling tidak bisa menjaga kebugaran mereka.

"Kami tentu berharap para atlet tetap menjaga motivasi dan semangatnya untuk berlatih. Meskipun selama satu bulan kedepan, mereka menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini," ujar Abdul Kadir.

Ia menambahkan pengurangan porsi latihan tidak akan berdampak pada kualitas para atletnya, apalagi beberapa diantaranya baru saja berlaga dan meraih prestasi dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Atletik yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak 7 hingga 12 Mei 2018 lalu.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads