alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Toko Mukenah di Kabupaten Bone Mulai Diserbu Pengunjung

Supriadi Ibrahim
Toko Mukenah di Kabupaten Bone Mulai Diserbu Pengunjung
Salah satu toko muslim di Kota Watampone diserbu pengunjung, Rabu (16/5/2018). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Menjelang bulan suci ramadan 1439 H, toko jualan mukenah di Kabupaten Bone mulai diserbu pengunjung beberapa hari belakangan ini.

Warniwati Hasbi, salah seorang pedagang busana muslim di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, mengaku, penjulannya mengalami peningkatan. Sejak seminggu yang lalu penjualan mukenah mengalami kenaikan 20 sampai 30 persen.

Hal itu, kata Warni, terjadi setiap tahunnya menyambut bulan suci ramadhan, diantaranya yang paling laris adalah perlengakapan salat.

“Paling laku mukenah, biasanya cuma setengah kodi, sekarang 2 kodi habis sehari,” kata Wanita cantik ini sapaan akrap Warni ditemui KORAN SINDO, Rabu (16/5/2018).

Pada pembelian khususnya mukenah, pengunjung memborong dengan jumlah yang banyak. Bahkan, dia memprediksi, tokonya bakal lebih dibanjiri pengunjung tujuh hari menjelang Lebaran Idul Fitri. Begitu pun dengan toko-toko lainnya mengalami kondisi yang sama.

“Apalagi akhir-akhir puasa nanti pasti kebanjiran pemborong. Bukan cuma disini yang pembeli di toko toko lain juga seperti ini. Dari H-5 itu warga sudah mendatangi saya untuk membeli hingga H-1 ini masih sibuk melayani pembeli," jelasnya.  



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads