alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Lantamal VI Perketat Penjagaan Pintu Gerbang dengan Anjing Pelacak

Budi Santoso
Lantamal VI Perketat Penjagaan Pintu Gerbang dengan Anjing Pelacak
Anjing pelacak melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang hendak masuk ke Mako Lantamal VI Makassar di Jalan Sabutung, Makassar, Rabu (16/5/2018). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) VI Makassar melakukan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi ancaman masuknya  penyusup atau orang tidak dikenal ke dalam markas kesatrian Lantamal VI, Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Di setiap penjagaan, anjing pelacak dikerahkan dan di tempatkan di pintu masuk. Anjing pelacak bertugas melakukan pemeriksaan secara detail kepada para tamu yang masuk ke Mako Lantamal VI. Seperti yang berlangsung, Rabu (16/5/2018).

Para petugas jaga juga mengenakan rompi anti peluru serta bersenjata lengkap untuk melakukan pengamanan.

Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono yang diwakili Asisten Bidang Intelijen (Asintel), Kolonel Laut Luddy Mulyadi mengatakan, pengamanan dengan mengerahkan anjing pelacak tersebut untuk memeriksa para tamu yang tidak dikenal tanpa terkecuali saat hendak masuk ke Lantamal VI Makassar.

"Lantamal VI juga meningkatkan pengamanan ekstra, selain kerahkan anjing pelacak, Petugas jaga akan memeriksa seluruh tamu yang datang baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat," kata Asintel Danlantamal VI.

Dia pun berpesan kepada prajurit Lantamal VI yang bertugas di pos penjagaan agar tetap waspada dan tingkatkan keamanan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads