alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Pinrang Gelar Pasar Murah di Delapan Lokasi

Darwiaty Dalle
Pemkab Pinrang Gelar Pasar Murah di Delapan Lokasi
Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Pinrang gelar pasar murah di area parkir Kantor Bupati Pinrang, menyambut ramadan tahun ini. Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di delapan lokasi sekaligus. Termasuk digelar di area parkir Kantor Bupati Pinrang, Rabu (16/5/2018).

Dalam menyambut bulan suci ramadan, lewat pasar murah tersebut, Pemkab Pinrang menawarkan harga sembilan bahan pokok (sembako) terbilang murah. Pasar murah ini berlangsung tiga hari hingga Jumat (18/5/2018) pekan ini.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang, Andi Wahyuddin menyatakan, pasar murah yang digelar adalah bagian dari Program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PPUPM) melalui Toko Tani Indonesia (TTI).

"Programnya, yakni pangan murah dan berkualitas melalui kegiatan pasar murah," ujarnya, Rabu (16/5/2018).

Setidaknya, kata dia, ada delapan titik pada lokasi berbeda kegiatan serupa digelar, dengan melibatkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pinrang dan bermitra dengan penggilingan padi lalu dilakukan penjualan di TTI.

Sementara Kasi Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Winarsih mengatakan, selain beras, beberpaa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah juga disiapkan dalam kegiatan pasar murah. Diantaranya minyak goreng, gula pasir dan terigu.

Tak hanya itu, juga disediakan berbagai panganan siap saji diantaranya tahu olahan dan makanan ringan berbahan baku jagung.

"Tak ada lonjakan yang berarti. Namun pasar murah yang digelar, untuk lebih memudahkan dan meringankan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah," tambah Winarsih.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads