alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Komisioner Bawaslu Sulsel Terpilih Belum Miliki Ruang Kerja

Luqman Zainuddin
Komisioner Bawaslu Sulsel Terpilih Belum Miliki Ruang Kerja
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Bertambahnya jumlah komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel di periode 2018-2023 ternyata berdampak terhadap daya tampung gedung penyelenggara pemilihan umum yang terletak di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Dulunya gedung tersebut hanya memiliki tiga ruangan pimpinan, kini mengharuskan adanya penambahan empat ruangan kerja khusus untuk menampung seluruh komisioner. Sejak bertugas, 11 Mei lalu, separuh dari pimpinannya rupanya belum memiliki ruang kerja yang memadai.

Dari pantauan SINDOnews, saat ini dua ruangan pimpinan ditempati oleh komisioner lama, masing-masing Azry Yusuf dan La Ode Arumahi. Sementara, satu ruangan lainnya, belum difungsikan. Praktis, 4 komisioner lainnya Dr Adnan Jamal, Amrayadi, Asradi,  Hasmaniar Bachrun, dan Syaiful Jihad belum memiliki ruang kerja sendiri.

Saat ini, keempatnya diketahui sementara menggunakan ruangan sidang dan media center sebagai ruang kerja sementara.

Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi pun mengakui bahwa pihaknya sedang berusaha untuk mengatasi persoalan kekurangan ruangan tersebut.

Ia berencana melakukan audiensi dengan pihak Pemprov dalam waktu dekat sekadar perkenalan. Sekaligus melanjutkan pembicaraan renovasi kantor Bawaslu.

"Tinggal diingatkan saja karena kita sudah pernah minta. Agar direncanakan renovasi tahun anggaran yang akan datang," beber La Ode Arumahi saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Audiens tersebut sekaligus menindaklanjuti pembicaraan sebelumnya dengan Pemprov Sulsel, dimana ada rencana untuk hibah tanah dari Pemprov untuk KPU dan Bawaslu Sulsel. Tanah hibah tersebut berada di Tanjung Bunga, Makassar.

"Sudah ada pembicaraan hibah tanah, gedungnya nanti APBN. Satu wilayah dengan KPU, sehingga memudahkan koordinasi. Sudah sampai ke sana pembicaraan dulu. Cuma terkendala pusat ada moratorium pembangunan gedung baru," katanya.

Sekadar diketahui, gedung Bawaslu Sulsel tidak dipakai oleh satu lembaga saja. Tapi, Bawaslu harus berbagi dengan Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) pemerintah Provinsi Sulsel. Hanya ada 10 ruangan khusus yang diperuntukkan untuk Bawaslu di gedung berlantai 2 tersebut.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads