alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Racing

Herni Amir
Polres Gowa Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Racing
Pemusnahan barang bukti ribuan botol miras dan ratusan knalpot racing di Mapolres Gowa, Rabu (16/5/2018). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Gowa kembali memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan ratusan knalpot racing/bogar, di halaman Mapolres Gowa, Rabu (16/5/2018).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pemusnahan dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif jelang bulan suci ramadan.

Adapun jumlah miras dimusnahkan yaitu 3.122 botol dan 879 liter miras tradisional jenis tuak (ballo). Miras tersebut merupakan barang bukti hasil sitaan dari operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) oleh jajaran Polres Gowa.

Selain pemusnahan miras, Polres Gowa juga memusnahkan 120 knalpot racing.

"Sedangkan sebanyak 3.488 botol miras hasil sitaan Polres Gowa lainnya, telah dimusnahkan di Polda Sulsel beberapa waktu lalu," sambung Shinto Silitonga.

Dia pun menegaskan,  pihaknya tidak akan membiarkan peredaran miras demgan bebas  terjadi di wilayah Kabupaten Gowa dalam bulan Ramadan ini.

Untuk itu, dia berjanji tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada distributor miras di daerah berjuluk butta bersejarah itu.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads