Dihadapan Tamu Mancanegara, Wali Kota Makassar Pamer Partisipasi Warga Garap Longwis

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:39 WIB
loading...
Dihadapan Tamu Mancanegara, Wali Kota Makassar Pamer Partisipasi Warga Garap Longwis
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat mengajak sejumlah tamu mancanegara mengunjungi Lorong Wisata (Longwis) Milan, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah. Foto/Dok. makassarkota.go.id
A A A
MAKASSAR - Partisipasi dan keberdayaan masyarakat dalam mengelola lorong wosata (Lowis), dipamerkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kepada sejumlah tamu mancanegara. Para tamu dari luar negeri ini, mengunjungi Lorong Wisata Milan di Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah.



Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto tersebut, mendatangi Longwis Milan bersama Senior Consultant Port of Antwerp Bruges Belgia, Anwar Wazir; serta CEO dan CFO Carbon Market Exchange Amerika Serikat, Shenna Fortner dan Ralph W. Carmichael.



Dilansir dari makassarkota.go.id, kepada tamunya, Danny Pomanto memamerkan UMKM lorong, Bank Sampah Mata Allo, pembibitan tanaman pangan, serta pembudidayaan ikan lele dan lobster air tawar yang dikelola oleh warga.



"Inilah Lorong Wisata, program yang kami dorong untuk menghidupkan perekonomian dan menjaga ketahanannya. Sengaja saya bawa tamu saya untuk memperkenalkan program kita ini, biar warga Ujung Tanah merasakan kalau ada wisatawan luar negeri ke lorong," ungkap Danny Pomanto.



Dalam kesempatan itu Danny Pomanto menekankan, bahwa Longwis yang sudah mumpuni agar memfokuskan pada produktivitas pembudidayaan yang dikembangkan. "Begitu juga dengan UMKM, karena saya ingin SKPD kalau mau rapat gelar di Longwis saja. Fokus kembangkan Longwisnya kita akan datangkan orang," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)