Seorang Wanita Terekam Curi Sekarung Kacang Tanah di Pagi Buta

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:56 WIB
loading...
Seorang Wanita Terekam Curi Sekarung Kacang Tanah di Pagi Buta
Seorang wanita terekam CCTV mencuri satu karung kacang tanah milik pedagang di Pasar Tradisional Rakyat Butta Salewangang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Aksi pencurian barang dagangan, menghebohkan pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Rakyat Butta Salewangang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (21/10/2022). Aksi pencurian tersebut, terekam CCTV yang ada di pasar.



Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku pencurian merupakan seorang wanita. Dia mendatangi pasar saat kondisi masih pagi buta, dan belum banyak pedagang serta pembeli yang beraktivitas di dalam pasar.



Pelaku pencurian nampak menyeret sebuah karung berisi kacang tanah, lalu menyembunyikan di belakang lapak salah seorang pedagang. Setelah itu, pelaku pencurian meninggalkan karung tersebut.



Saat pemilik lapak datang, untuk memulai berjualan, wanita yang melakukan pencurian itu datang kembali dan menyebutkan karung yang ditaruh di belakang lapak tersebut merupakan miliknya. Pelaku lalu membawa kabur karung berisi kacang tanah hasil curian.

Aksi pencurian ini baru diketahui, setelah pedagang pemilik kacang tanah, Siti Aminah datang ke lapaknya, dan hendak memulai berjualan. "Kacang tanah yang dicuri seberat 40 kg. Saya tiba di lapak dan merapikan dagangan, lalu baru menyadari karung berisi kacang tanah sudah hilang," tuturnya.



Pengelola Pasar Rakyat Butta Salewangang, Jufri Hamdan mengungkapkan, setelah menerima laporan pedagang yang menjadi korban pencurian, akhirnya dilakukan pengecekan CCTV. "Pelaku terlihat mengenakan masker, dan keluar lewat pintu samping pasar," ungkapnya.

Jufri mengaku, pelaku pencurian kelihatannya sudah memahami kondisi pasar yang selalu sepi di pagi hari, sehingga memudahkannya untuk melancarkan aksi pencurian. Pencurian barang dagangan ini, sudah terjadi beberapa kali dan meresahkan pedagang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)