Penyanyi Doel Sumbang Senang Lagu Runtah Viral di TikTok

Senin, 24 Oktober 2022 - 03:07 WIB
loading...
Penyanyi Doel Sumbang Senang Lagu Runtah Viral di TikTok
Penyanyi Soel Sumbang saat tampil dalam acara Gebyar Salawat di Pondok Pesantren Al Mizan Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Lagu lama karya penyanyi Doel Sumbang, berjudul Runtah, viral di media sosial TikTok. Lagu tersebut ramai menjadi pembicaraan di media sosial, setelah diunggah oleh seorang warganet di TikTok.



Selaku pemilik lagu, Doel Sumbang mengaku senang dengan viralnya lagu yang diciptakan puluhan tahun lalu itu. "Saya sebagai penulisnya seneng aja," katanya, di sela-sela mengisi acara Gebyar Salawat di Pondok Pesantren Al Mizan, Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Minggu (23/10/2022) malam.



Viralnya lagu Runtah dalam beberapa waktu terakhir, jelas dia, sekaligus membuktikan bahwa sebuah lagu, bisa saja bisa diterima setelah puluhan tahun dirilis. "Artinya memang sebuah karya itu, ternyata belum tentu disukai pada waktunya, pada waktu dilahirkan. Tapi ternyata setelah sekian puluh tahun berlalu disukai dan ini anugerah buat saya," papar Doel Sumbang.



Banyaknya lagu yang diciptakan, tidak lantas membuat penyanyi yang memiliki nama asli Wahyoe Affandi itu jemawa. Ditegaskannya, ada campur tangan Tuhan dalam setiap proses yang dilaluinya itu.

"Tentu saja apa yang terjadi dalam karir saya bukan semata-mata usaha saya, tapi juga ada campur tangan Tuhan juga. Saya bersyukur mudah-mudahan banyak lagu yang viral," beber Doel Sumbang.



Sementara, munculnya lagu Runtah sendiri, jelas dia, bukan bermaksud untuk merendahkan martabat kaum perempuan. "Bukan semata-mata membenci perempuan, justru saya menghormati dan mencintai perempuan. Karena ibu saya perempuan, istri saya perempuan, anak saya perempuan. Berharap lagu ini jadi pepeling (pengingat)," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)