AMPP Minta Disdik Makassar Ulang Proses Pendaftaran PPDB

Senin, 06 Juli 2020 - 18:43 WIB
loading...
AMPP Minta Disdik Makassar Ulang Proses Pendaftaran PPDB
Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) meminta Disdik Kota Makassar mengulang proses pendaftaran PPDB. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tingkat SD dan SMP di Kota Makassar menuai protes. Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar untuk mengulang proses pendaftaran PPDB.

Hal itu disampaikan AMPP saat memadati kantor Disdik Kota Makassar di Jalan Anggrek, siang tadi. Mereka menilai banyak kejanggalan yang terjadi pada proses PPDB yang dibuka sejak 1 Juli lalu.



Selain server yang sulit diakses orang tua calon peserta didik, mereka juga menyoal pendaftaran PPDB jalur nonzonasi yang dibuka lebih awal sehari sebelum jadwal resmi.

"Harusnya inikan dibuka tanggal 1 Juli, tapi kami dapat laporan kalau satu hari sebelum pendaftaran itu sudah dibuka duluan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang kemudian ingin bermain," kata Koordinator Lapangan, Bojan, Senin (6/7/2020).



Pihaknya meminta kepada Disdik Kota Makassar untuk memperbaiki sistem PPDB. Bahkan prosesnya diminta untuk diulang. Sebab menurut dia, jangan sampai ada calon peserta didik yang dirugikan akibat tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kami berharap PPDB ini diulang dan diperbaiki sistemnya sehingga proses ini bisa berjalan dengan baik dan ketakutan-ketakutan masyarakat adanya dugaan kongkalikong itu bisa hilang," terangnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)