Penerbangan Makassar-Singapura PP Beroperasi Kembali di Bandara Sultan Hasanuddin

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:52 WIB
loading...
Penerbangan Makassar-Singapura PP Beroperasi Kembali di Bandara Sultan Hasanuddin
Penerbangan rute Makassar-Singapura PP kembali dilayani oleh Bandara Sultan Hasanuddin setelah pintu masuk di Sulawesi Selatan dibuka pasca pandemi COVID-19. Foto/Antara
A A A
MAKASSAR - Penerbangan rute Makassar-Singapura PP kembali dilayani oleh Bandara Sultan Hasanuddin, Ujungpandang (UPG) setelah pintumasuk di Sulawesi Selatan dibuka pasca pandemi COVID-19.

"Penerbangan ini dilayani oleh Scoot Airline, mulai hari ini dan dijadwalkan terbang pada setiap Senin dan Kamis atau dua kali sepekan," kata General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, Senin (24/10/2022).



Dia mengatakan, kedatangan Scoot Airline bernomor penerbangan TR232 pada pukul 08.32 WITA membawa 49 penumpang dari Bandara Internasional Changi Singapura (SIN) dan disambut dengan Water Salute yang dilakukan oleh petugas Airport Resque and Fire Fighting (ARFF).

Pilot dan Co Pilot serta pramugari yang bertugas juga disambut sederhana dengan pemberian songkok secara simbolisasi oleh manajemen bandara dan Gapura Angkasa sebagai groundhandling.

Selanjutnya Scoot Airline dengan nomor penerbangan TR233 berangkat dari UPG menuju SIN pada pukul 10.00 WITA mengangkut 158 penumpang.

“Hari ini akhirnya kami dapat membuka kembali penerbangan rute Makassar-Singapura dua kali sepekan, setelah masa pandemi tidak ada penerbangan ke negeri tetangga ini," katanya.


Wahyudi berharap Scoot Airline dapat terus melayani, sehingga menambah pertumbuhan trafik penumpang dari dan ke Singapura melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.



Selalu pihak pengelola bandara, lanjut dia, tentu siap mendukung akses perjalanan ke luar negeri ini. Apalagi, aktivitas penerbangan tersebut tentu mendukung sektor pariwisata di daerah ini.

Scoot Airline dengan pesawat tipe Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang untuk pertama kali mendarat di landasan Bandara Sultan Hasanuddin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)