40 Pejabat Eselon III di Lutra Terima Hasil Talent Pool BKN, Ini Hasilnya

Senin, 06 Juli 2020 - 19:10 WIB
loading...
40 Pejabat Eselon III di Lutra Terima Hasil Talent Pool BKN, Ini Hasilnya
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan hasil talent pool yang diselenggarakan BKN kepada ASN lingkup Pemkab Luwu Utara yang mengikuti kegiatan tersebut. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra) , Indah Putri Indriani, menyerahkan hasil talent pool kepada 40 ASN yang menduduki jabatan eselon III lingkup Pemkab Lutra, Senin (6/7/2020) di aula La Galigo kantor Bupati.

Talent pool ini diselenggarakan oleh BKN beberapa waktu lalu, dan hasilnya baru diserahkan. Hasil penilaian talent pool dibagi ke dalam sembilan level.



Semakin tinggi levelnya, ASN dinilai semakin baik dan berkualitas. Hasil talent pool 40 ASN ini, diketahui ada dua ASN masuk ke dalam level dua, dua ASN level tiga, tiga ASN level empat, satu ASN level lima, 21 ASN level enam, satu ASN level delapan, dan 10 ASN level sembilan. ASN yang ikut talent pool kata Indah adalah bukti keseriusan pemkab melahirkan ASN berkualitas.

Bupati Lutra berkomitmen mengikutkan seluruh ASN dalam kegiatan talent pool yang diselenggarakan BKN pusat.

“Pemda Lutra punya komitmen, semua ASN akan diikutkan talent pool,” kata Indah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ia pun mengakui, masih banyak ASN di Lutra yang memiliki potensi yang cukup baik untuk mengembangkan diri menjadi ASN berkualitas.

“Jadi sebenarnya hasil talent pool ini juga bisa menjadi bahan masukan buat pemerintah pusat dalam rangka pembinaan potensi dan kompetensi ASN,” jelas dia.

Masih kata Indah, talent pool yang dilakukan BKN adalah sebagai jawaban atas agenda pembangunan nasional, guna membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, demoktaris dan terpercaya.



Komitmen Pemkab Lutra ini kata Indah tidak bertepuk sebelah tangan, karena dari seluruh daerah, Lutra paling banyak yang mengikutkan ASN-nya sebagai peserta talent poll.

“Luwu Utara sebenarnya cukup dikenal karena kompetensi ASN cukup bagus. Itu kelihatan dari capaian yang telah kita peroleh. Di mana kita cukup banyak mendapatkan apresiasi,” terang dia.

40 ASN menerima hasil talent pool, di antaranya Ari Setiawan (Kabag Kesra), Andi Zulkarnaen (Kabag Umum), Anjas Rusli (Camat Sultan), Adjie Saputra (Camat Masamba), Sekretaris Inspektorat Sofyan Hamid dan Sekretaris DP2KUKM Mansur. Turut hadir Sekda Armiady, Kepala BKPSDM Nursalim, Kepala BPKAD Baharuddin dan Kepala Bappeda Rusydi Rasyid.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)