alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

18 Bacaleg DPD RI Sulsel Dideadline Hingga 20 Mei

Luqman Zainuddin
18 Bacaleg DPD RI Sulsel Dideadline Hingga 20 Mei
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - 18 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPD RI Dapil Sulsel diberi tenggang waktu hingga Minggu (20/5/2018) pekan ini untuk memasukkan perbaikan data dukungannya. Jika tidak, mereka akan didiskualifikasi dan dinyatakan tidak dapat mengikuti kontestasi pemilihan calon legislatif 2019 mendatang.

Dari 18 Bacaleg tersebut dua diantarnya harus memasukkan perbaikan sebanyak 3.000 lembar. Jumlah itu sama dengan jumlah minimal syarat dukungan untuk maju sebagai Bacaleg DPD RI Dapil Sulsel. Keduanya adalah Nina Marlina Nadjamuddin dan Andi Kasmawati.

Meski harus memasukkan perbaikan lebih banyak dari Bacaleg lainnya, keduanya rupanya tetap optimis. Baik Nina Marlina maupun Andi Kasmawati menyanggupi untuk memasukkan jumlah dukungan sesuai kekurangan.

Operator pengimputan data Nina Marlina Nadjamuddin, Basse Tenri Rawe menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan dukungan KTP-el. Dukungan tersebut, juga sudah diimput masuk ke Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

"Saat ini kita sementara melakukan pengimputan dukungan (ke SIPPP). Sampai tadi subuh (kemarin) sudah ada 3.500 dukungan yang sudah dimasukkan," ucap Basse Tenri Rawe saat dikonfirmasi lewat sambungan selulernya, Kamis (17/5/2018).

Sementara untuk hard copy Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) akan diserahkan ke KPU Sulsel sebelum tanggal 20 Mei atau hari terakhir perbaikan dukungan. Paling cepat, dukungan tersebut diserahkan Kamis tadi.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads