Beraksi Lagi, Residivis Pelaku Cungkil Sadel Motor Ditangkap

Senin, 06 Juli 2020 - 19:23 WIB
loading...
Beraksi Lagi, Residivis Pelaku Cungkil Sadel Motor Ditangkap
M Irwan (36), diamankan aparat kepolisian Polres Pangkep saat diduga akan melakukan aksi pencurian di Terminal Bungoro. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Berakhir sudah petualangan M Irwan (36), warga Kabupaten Maros spesialis pelaku pencurian dengan modus mencungkil sadel sepeda motor. Ia ditangkap di Terminal Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Menurut Paur Humas Polres Pangkep , Aipda Agussalim, pencurian dengan modus tersebut marak dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu kasus terakhir dilaporan seorang warga yang kehilangan telepon genggamnya saat berolahraga di stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene.



"Korban waktu itu mau jogging di stadion. Ia memarkir sepeda motornya dan menyimpan hapenya di bawah sadel, saat kembali ponselnya itu sudah hilang. Korban langsung melapor kepada kami," kata Agussalim, Senin (6/7/2020).

Mendapat laporan tersebut, unit Resmob Satreskrim langsung melakukan penyelidikan. Di Terminal Bungoro, M Irwan terlihat dengan lagak mencurigakan mencoba melakukan aksinya. Belum sempat mendapatkan barang berharga dari salah satu sepeda motor, ia langsung diamankan.

"Pada saat diamankan dan diinterogasi pelaku benar telah melakukan aksinya di dua tempat berbeda, yaitu di pelataran stadion dan depan apotek Pasar Sentral Pangkep," terang Agussalim.



Dalam interogasi tersebut, pelaku diduga residivis dengan kasus serupa pada 2018 lalu. Saat ini, pelaku dengan barang bukti berupa tas, dompet, ponsel dan sebuah sepeda motor yang digunakan saat beraksi dibawa ke Mapolres Pangkep untuk menjalani proses hukum.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)