alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Plt Bupati Luwu Ajak Umat Muslim Perbanyak Amalan Berdoa

Chaeruddin
Plt Bupati Luwu Ajak Umat Muslim Perbanyak Amalan Berdoa
Plt Bupati Luwu, H Amru Saher. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

BELOPA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Luwu, H Amru Saher mengajak seluruh umat muslim memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk memperbanyak mengerjakan amalan wajib maupun sunnah. Salah satunya amalan doa.

"Di ramadan kita diperintahkan untuk memperbanyak ibadah termasuk berdoa. Kata Allah, berdoalah maka niscaya aku akan kabulkan. Olehnya itu mari kita berdoa kepada Allah sebanyak-banyaknya. Allah berjanji akan mengabulkan setiap muslim yang berdoa di Bulan Ramadhan," katanya saat membawakan kultum di Masjid Agung Belopa, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, doa adalah perkara sederhana tidak susah untuk dikerjakan, kapanpun bisa dikerjakan. Bahkan saat baru bangun di subuh atau pagi hari dan sebelum tidur di malam hari serta sebelum memulai aktifitas sebuah pekerjaan.

Dalam kultum tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan beberapa waktu yang mustajab untuk berdoa. Waktu yang baik dimana Tuhan yang Maha Esa pasti akan mengabulkan doa-doa umatnya.

"Ramadan adalah waktu mustajab dimana doa akan dikabulkan dan dalam ramadhan ada pula waktu tertentu yang mustajab. Seperti doa umat muslim akan dikabulkan, disaat akan berbuka," sebutnya.

Olehnya itu, dirinya mengajak kepada seluruh umat Muslimin untuk memperbanyak doa dan meminta kepada sang pencipta. Berdoa untuk kebaikan hidup, berdoa untuk meminta ampunan.

"Qada sudah ditakdirkan oleh Allah, tidak ada yang tahu qada atau takdir kita dan doa yang mustajab dapat merubah takdir kita, olehnya itu perbanyak berdoa tentang kebaikan kita dan umat," serunya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads