alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Sulit Diakses, Disdik Makassar Benahi Server PPDB

Vivi Riski Indriani
Sulit Diakses, Disdik Makassar Benahi Server PPDB
Verifikator memeriksa dokumen pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri I Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/6/2020). Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amelia Malik mengakui sulitnya server penerimaan peserta didik baru (PPDB) diakses oleh orang tua calon peserta didik.

Untuk mengatasi itu, Disdik saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar untuk pembehan server, agar tidak lagi down dan bisa diakses dalam jumlah besar.

Baca juga: AMPP Minta Disdik Makassar Ulang Proses Pendaftaran PPDB



"Jadi setiap malam kita lakukan evaluasi, karena memang aplikasi ini baru dan itu bergantung jaringan karena sistemnya daring," ungkap Amelia Malik.

Pihaknya pun memutuskan memperpanjang masa pendaftaran jalur nonzonasi yang sebelumnya ditutup 3 Juli lalu diundur dan resmi ditutup hari ini, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Situs Sulit Diakses, Pendaftaran PPDB Jalur Non Zonasi Diminta Diperpanjang

Adapun pertimbangan perpanjangan, lantaran server yang down dan banyak calon peserta didik yang sudah memiliki akun, tapi belum bisa mengunggah berkas sebagaimana yang dipersyaratkan.

Hasil seleksi untuk jalur nonzonasi yakni jalur afirmasi, pindah domisili dan prestasi akan diumumkan hari ini. Sedangkan jalur zonasi mundur dan baru dibuka pada 13-18 Juli nanti.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak