Sulit Diakses, Disdik Makassar Benahi Server PPDB

Senin, 06 Juli 2020 - 20:18 WIB
loading...
Sulit Diakses, Disdik Makassar Benahi Server PPDB
Verifikator memeriksa dokumen pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri I Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/6/2020). Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Muctamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar , Amelia Malik mengakui sulitnya server penerimaan peserta didik baru (PPDB) diakses oleh orang tua calon peserta didik.

Untuk mengatasi itu, Disdik saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar untuk pembehan server, agar tidak lagi down dan bisa diakses dalam jumlah besar.



"Jadi setiap malam kita lakukan evaluasi, karena memang aplikasi ini baru dan itu bergantung jaringan karena sistemnya daring," ungkap Amelia Malik.

Pihaknya pun memutuskan memperpanjang masa pendaftaran jalur nonzonasi yang sebelumnya ditutup 3 Juli lalu diundur dan resmi ditutup hari ini, Senin (6/7/2020).



Adapun pertimbanganperpanjangan, lantaran server yang down dan banyak calon peserta didik yang sudah memiliki akun, tapi belum bisa mengunggah berkas sebagaimana yang dipersyaratkan.

Hasil seleksi untuk jalur nonzonasi yakni jalur afirmasi, pindah domisili dan prestasi akan diumumkan hari ini. Sedangkan jalur zonasi mundur dan baru dibuka pada 13-18 Juli nanti.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)