Warga Bontoa di Kabupaten Maros Dapat Bantuan Air Bersih

Senin, 06 Juli 2020 - 20:51 WIB
loading...
Warga Bontoa di Kabupaten Maros Dapat Bantuan Air Bersih
Warga di Kecamatan Bontoa Maros mendapat bantuan air bersih setelah mengalami krisis jelang musim kemarau. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Warga Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros yang mengalami krisis air bersih , mendapat bantuan air dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros.

Pendistribusian bantuan air bersih kepada masyarakat ini dipimpin lansung Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho didampingi Danramil 01 lau, Mayor Arh Muhammad Yuliasa.



Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat khususnya di wilayah terdampak kesulitan air setiap tahun saat memasuki musim kemarau.

"Kita dari Kodim 1422 Maros bekerja sama dengan pemerintah daerah mendistribusikan air bersih kepada masyarakat terdampak kesulitan air. Ini adalah bagian dari mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekeliling kita," jelasnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang mereka miliki, ada beberapa Wilayah di Kecamatan Bontoa setiap tahunnya mengalami kesulitan air saat kemarau tiba. Hal ini pun memaksa masyarakat rutin membeli air bersih kepada pedagang air khususnya untuk kebutuhan air bersih.

"Setiap tahun wilayah ini terdampak kesulitan air khususnya di pesisir dan ini menjadi masalah kita bersama. Kurang lebih ada 8 desa, 1 kelurahan, sebagian besar 4 desa dibagian pesisir yang cukup sulit mendapatkan air pada saat kemarau," imbuhnya.

Kedepannya Kodim 1422 Maros bersama Pemerintah daerah akan rutin mendistribusikan bantuan air ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih saat kemarau.

"Insyaallah perdua hari dengan bantuan perangkat pemerintah cukup baik dalam bekerja sama menyediakan kendaraan tangki dan perangkat dari kodim akan mengawal menuju ke desa-desa yang kesulitan air. Besar harapannya kedepan semuanya bisa saling bahu membahu utamanya bila ada laporan dari warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan Bontoa, Zulkifli mengungkapkan, kesulitan air bersih sini menjadi sebuah momok menyedihkan warga memasuki musim kemarau. Hampir setiap tahun mereka rasakan. Dengan adanya bantuan dari aparat TNI ini kata dia, warga sangat berterima kasih.

"Setiap tahun disini kita sangat kesulitan mendapatkan air bersih ini, jadi kami sangat bersyukur atas bantuan dari bapak TNI atas bantuan ini, kami berharap bantuan ini berjalan terus sampai musim hujan lagi," ujar Zulkifli.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)