Jalan Poros Rantepao-Rindingallo di Toraja Utara Tertutup Longsor Akibatkan Transportasi Lumpuh

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:13 WIB
loading...
Jalan Poros Rantepao-Rindingallo di Toraja Utara Tertutup Longsor Akibatkan Transportasi Lumpuh
Jalan provinsi poros Rantepao-Rindingallo, tepatnya di Lembang Sikuku, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertimpa longsor. Foto Jufri Tonapa/iNews
A A A
TORAJA UTARA, - Jalan provinsi poros Rantepao-Rindingallo, tepatnya di Lembang Sikuku, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertimpa longsor. Material longsor yang menutupi badan jalan menyebabkan arus transportasi lumpuh total.



Selain memutus arus transportasi utama warga, longsor juga membuat puluhan pelajar sekolah dasar terpaksa bertarung nyawa menerobos material longsor agar bisa sampai di sekolah mengikuti pelajaran seperti biasa.

Kepala Lembang Sikuku, Agustinus Sangka mengatakan, longsor terjadi setelah wilayahnya terus diguyur hujan. Untuk membuka akses pasca longsor, kata Agustinus, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

"Sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD . Karena ada tiang listrik di atas material serta kabel listrik. Kita harus kerja sama dengan pemerintah setempat," ungkapnya saat meninjau ke lokasi longsor.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)