alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Akses Jalan Poros Sinjai-Malino Sempat Putus Diterjang Longsor

Irman Bagoseng
Akses Jalan Poros Sinjai-Malino Sempat Putus Diterjang Longsor
Sejumlah batu besar menggelinding ke jalan setelah tanah longsor terjadi di jalan Poros Sinjai-Malino. Foto: Istimewa

SINJAI - Hujan deras kembali mengguyur beberapa Kecamatan di Kabupaten Sinjai, menyebabkan longsor pada badan jalan poros Sinjai-Malino di Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat dan Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah.

Hujan yang turun sejak Minggu sore kemarin, mengakibatkan tanah longsor yang sempat memutus akses jalan Sinjai-Malino, Senin, (06/07/2020).

Baca Juga: 9 Rumah Rusak Berat Terseret Tanah Longsor di Kota Palopo



Brigpol Ilham Nur Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut mengatakan, titik longsor berada di Dusun Baru, Desa Bonto Salama.

"Longsor terjadi di Dusun Baru. Kejadian sekitar jam 10 malam dengan panjang jalan yang longsor sekitar 20 meter," tulisnya.

Brigpol Ilham menambahkan, akses jalan tersebut menghubungkan tiga desa. Ketiganya adalah menghubungkan Desa Bontosalama, Desa Terasa dan Desa Turungan Baji ke Ibukota Kecamatan Sinjai Barat, Manipi.

Sementara itu Poros Sinjai-Malino yang terletak di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah selain longsor tanah juga
batu besar yang jatuh ke jalan dan memutus penghubung antar Kabupaten tersebut.

Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto, mengatakan longsor tanah dan batu diperkirakan terjadi pada Minggu (05/07/20) pukul 20.30 wita.

"Kejadiannya sekitar jam 20:30 WITA. Hujan mengakibatkan terjadi tanah longsor, dan berimbas batu besar menggelinding dari perbukitan hingga menutupi sebagian badan jalan poros Sinjai menuju Malino," ungkapnya.

"Setelah mendapat informasi tentang kejadian tersebut, anggota Kapolsek Sinjai Tengah mendatangi lokasi kejadian di Dusun Barugae, Desa Kompang. Lalu berupaya mengatur arus lalu lintas," tambahnya.

Baca Juga: Jalan Poros Palopo-Toraja Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak