alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Imam Masjidil Haram Bakal Tarawih di Masjid Syekh Yusuf Gowa

Herni Amir
Imam Masjidil Haram Bakal Tarawih di Masjid Syekh Yusuf Gowa
Suasana Tarawih di masjid Syekh Yusuf Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Imam Masjidil Haram Syeikh Osamah Muhammad Ramzan, dan Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah, akan menyemarakkan bulan Suci Ramadan di Kabupaten Gowa.

Para imam besar ini masing-masing akan menjadi muazzin dan memimpin salat Isya dan Tarawih berjamaan di Masjid Agung Syekh Yusuf pada Senin (21/5/2018) mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Syamsuddin Bidol mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga keagamaan yakni PPPA Daarul Quran.

"Pada Ramadan yang lalu, banyak kunjungan-kunjungan. Karena itu, kami berkoordinasi mendatangkan Imam-imam besar, tentunya atas persetujuan Bupati Gowa selaku ketua umum masjid Agung Syekh Yusuf," jelasnya, Jumat (18/5/2018).

Selain Imam dari Masjidil Haram lanjutnya, Dinsos Gowa bekerjasama dengan panitia masjid juga akan mendatangkan Imam dari Palestina. Selama bulan puasa juga akan dilakukan buka puasa bersama.

Untuk menambah kenyamanan jamaah masjid, telah tersedia jasa penitipan sandal dan motor yang tentu akan digratiskan.

"Tujuannya itu untuk memudahkan jamaah beribadah, jangan sampai menjadi beban kalau ada lagi biaya parkirnya," katanya.

Untuk menghidupkan masjid Agung Syekh Yusuf, selama Ramadan masjid kebanggaan masyarakat Gowa ini akan dipadati dengan berbagai kegiatan, diantaranya, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, dan festival beduk.

Sementara itu Arman, warga Kecamatan Somba Opu menyambut gembira akan hadirnya Imam Masjidil Haram.

"Ramadan bulan suci dan akan semakin istimewa lagi dengan kehadiran Syekh abdul Azis Bandar Balilah," katanya.

Selama ini ungkap Arman, dia mengenal Syekh Abdul Azis hanya dari media-media saja. "Saya yakin semua warga Gowa antusias dengan kedatangan beliau seperti saya," tandasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads