alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dinkes Warning Penjaja Takjil di Bantaeng

Arisman Majid
Dinkes Warning Penjaja Takjil di Bantaeng
ilustrasi/SINDOnews

BANTAENG - Peringatan bagi penjaja jajanan takjil di Kabupaten Bantaeng, sebab Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng akan memberikan sanksi tegas apabila kedapatan mencampurkan bahan berbahaya yang tak layak konsumsi ke dalam jajanan.

"Kalau tim kami mendapati pedagang yang menjajakan sudah tidak layak dikonsumsi maka takjilnya ditarik selanjutnya oknum tersebut kami akan melakukan pembinaan," tegas Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Iksan.

Peringatan tersebut disampaikan Iksan sebelum melakukan sidak dan penyisiran sejumlah pasar di wilayah tersebut.

Menurut Dia penyisiran dilakukan untuk mencegah penjualan takjil yang sudah tidak layak dikonsumsi serta untuk mendeteksi dini makanan yang mengandung zat kimia berbahaya.

"Pekan depan kami akan melakukan pengawasan keamanan pangan selama bulan ramadhan dalam bentuk pemeriksaan takjil yang diperjualbelikan dengan menggunakan alat rapid test pangan," jelas Iksan kepada SINDOnews, Jumat, (18/05/2018).

Dia menguraikan, tim yang akan turun memeriksa dari Dinas Kesehatan ini sebanyak 5 orang. "5 orang ini di tugaskan untuk mengecek jajahan pedagan dua kali dalam seminggu selama bulan Ramadan ini," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads