alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kamu akan Jalani Puasa Terlama dan Tercepat di Negara Berikut Ini

Tim Sindonews
Kamu akan Jalani Puasa Terlama dan Tercepat di Negara Berikut Ini
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Beda negara, durasi waktu berpuasa juga berbeda. Ada negara yang waktu berpuasanya cepat, namun adapula yang cukup panjang.  Nah, inilah daftar negara dengan puasa Ramadan terlama dan tercepat pada tahun 2018 yang telah dirangkum SINDOnews.

Puasa Terlama
1. Islandia
Puasa Ramadan di negara ini dijalani umat Muslim selama hampir 21 jam setiap hari. Daerah sekitarnya ada yang 20 jam lebih 17 menit. Waktu Fajr di wilayah Islandia dan sekitarnya dimulai pukul 02.27 pagi dan Magrib pukul 22.44.

2. Finlandia dan Greenland
Puasa Ramadan di kedua wilayah itu rata-rata berlangsung 19 jam setiap hari. Selisih masing-masing hanya empat menit. Yakni, Finlandia 19 jam lebih 25 menit, sedangkan Greenland 19 jam lebih 21 menit.

3. Norwegia dan Swedia
Di kedua wilayah ini, puasa Ramadan berlangsung masing-masing 19 jam lebih 19 menit dan 19 jam lebih 12 menit saban harinya.

Puasa Tercepat
1. Chile
Umat Islam di Chile menjalani puasa Ramadan tahun ini hanya 10 jam lebih 33 menit setiap hari.

2. Islandia
Puasa Ramadan di Islandia tak berbeda jauh dengan di Chile. Di Islandia, durasi puasa sekitar 10 jam lebih 44 menit setiap harinya.

3. Selandia Baru dan Afrika Selatan
Di Selandia Baru puasa berlangsung 11 jam lebih 35 menit setiap hari. Tak beda jauh, di Afrika Selatan berlangsung selama 11 jam lebih 47 menit.

4. Brasil dan Australia
Durasi puasa Ramadan di kedua negara ini sama, yakni 11 jam lebih 59 menit setiap hari.

5. Indonesia dan Arab Saudi
Durasi puasa di kedua negara ini hampir sama, yakni antara 13 sampai 14 jam setiap harinya. Negara lain di zona waktu yang berdekatan, seperti Turki, Iran dan Mesir selisihnya dua hingga dua jam lebih lama dibanding Indonesia.

6. Amerika Serikat
Rata-rata umat Islam di berbagai wilayah di Amerika Serikat menjalani puasa Ramadan selama 17 hingga 18 jam setiap harinya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads