alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Warning! Motor Balapan Liar akan Disita Selama Tiga Bulan

Mustafa Layong
Warning! Motor Balapan Liar akan Disita Selama Tiga Bulan
ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Peringatan keras bagi pelaku balapan liar dilontarkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar di sela-sela rapat koordinasi Kantibmas dan Pengamanan Ramadan yang dihadiri seluruh polsek jajaran, di aula Polrestabes Jalan Jend Ahmad Yani, Jumat (18/05/2018).

Irwan mengaku tak hanya mengerahkan ribuan personel untuk memantau 49 titik balapan liar, namun juga akan memberi sanksi tegas yakni motor balapan akan disita selama tiga bulan selain tindakan hukuk bagi pelaku.

"Kami juga akan memberikan efek jerah. Jadi mohon pengertiannya karena nanti akan kita tilang dan sita atau mengamankan kendaraanya selama tiga bulan. Dan tiga bulan kemudian baru kita persilakan ikut sidang," tegas Irwan.

Aksi balapan liar kata Irwan menjadi persoalan serius, terutama kawanan pengemudi motor kebanyakan masih berusia di bawah umur. Bahkan kebanyakan masih di usia sebelas sampai 16 tahun.

Fakta lain, lanjutnya, banyak kawanan pembalap berasal dari luar Makassar, seperti Takalar, Maros, dan Gowa.

Menyikapi pelaku yang didominasi anak usia sekolah, polisi bakal melakukan langkah pencegahan. Diantaranya, melakukan pembinaan dengan mendatangkan orang tua pelaku untuk menjemput anak-anaknya yang terjaring. Diharapkan orang tua tidak melepaskan perhatian dan tanggung jawab terhadap anak mereka.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads