Komitmen Mendorong Pertumbuhan Ekosistem Otomotif Pascapandemi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 05:36 WIB
loading...
Komitmen Mendorong Pertumbuhan Ekosistem Otomotif Pascapandemi
Bank Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank kembali berkolaborasi untuk ketiga kalinya menggelar economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk ( Danamon ) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank , Ltd. (MUFG Bank) berkolaborasi untuk ketiga kalinya menggelar economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023.

Acara tahunan ini mengundang pembicara dan pakar terkemuka untuk berbagi wawasan terkini guna mendukung para pemangku kepentingan merancang strategi bisnis di tahun depan. The Indonesia Summit 2023 dihadiri secara langsung oleh nasabah corporate dan commercial banking Danamon, Adira Finance dan MUFG Bank Cabang Jakarta.

Indonesia Summit merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Danamon sebagai forum diskusi terbuka yang menitikberatkan pada aspek ekonomi-politik Indonesia dan global. Rebuild The Economy 2023 menjadi tema utama di tahun ini, yang memiliki aspirasi menjawab tantangan ketidakpastian melalui kebijakan ekonomi dan industri yang lebih kuat.



Melalui acara thought leadership ini, Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank sekaligus menegaskan kembali komitmen grup dalam mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia Paska pandemi, perekonomian Indonesia perlahan pulih.

Pertumbuhan domestic bruto (PDB) yang anjlok hingga -5% pada triwulan II-2020, kembali ke teritori positif sejak awal 2021. Bahkan, sejak triwulan III-2020 hingga saat ini, perekonomian Indonesia secara konsisten tumbuh di atas 5%. Sebagai bank yang melayani semua lini dalam rantai pasok keuangan, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Bank memiliki komitmen penuh sekaligus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.



“Kami percaya, di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, nasabah dan pemangku kepentingan memerlukan informasi terkini dan terbaik untuk mendukung mereka menjawab tantangan sekaligus mencari peluang bisnis untuk tumbuh berkelanjutan bersama Danamon. Ini adalah komitmen jangka panjang kami untuk menjadi bank yang senantiasa berpusat pada kebutuhan nasabah serta memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali terhadap kebutuhan finansialnya,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon.

Sebagai bank yang melayani rantai keuangan ekonomi, mulai dari hulu (industri) hingga ke hilir (nasabah), Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank berkomitmen penuh untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)