Diduga Akibat Korsleting Listrik, Belasan Ruko di Tanjab Barat Ludes Terbakar

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:23 WIB
loading...
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Belasan Ruko di Tanjab Barat Ludes Terbakar
Belasan rumah toko (ruko) di kawasan pertokoan Pasar Parit Satu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, ludes terbakar rata dengan tanah, Jumat dini hari (28/10/2022). Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Belasan rumah toko (ruko) di kawasan pertokoan Pasar Parit Satu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, ludes terbakar rata dengan tanah, Jumat dini hari (28/10/2022). Api diduga berasal dari korsleting listrik.



Angin laut yang berhembus kencang mempercepat kobaran api melahap bangunan semi permanen tersebut. Kepanikan warga pun tidak bisa dihindarkan.

Namun begitu, warga berjibaku dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api di bangunan semi permanen tersebut. Sementara, terlihat warga berusaha mengamankan barang-barang berharga yang bisa diselamatkan.

Iswardi, Kepala Damkar Kabupaten Tanjab Barat mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Dirinya menerangkan, untuk memadamkan api di lokasi tepian laut tersebut pihaknya menerjunkan 5 unit armada damkar.

"Kita terjunkan 5 unit armada damkar dan 15 unit portabel serta dibantu mobil water Cannon Polres Tanjab Barat," ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Sedangkan jumlah ruko yang terbakar, dia menyebutkan belasan ruko karena belum bisa dihitung jumlahnya.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat yang ikut memantau langsung di lokasi kebakaran menambahkan api sudah dapat dilokalisir sekitar dua jam. "Tidak ada korban jiwa, kalau kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)