3 Hal Ini Perlu Bunda Tahu Sebelum Melakukan Aktivitas Memasak

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 06:19 WIB
loading...
3 Hal Ini Perlu Bunda Tahu Sebelum Melakukan Aktivitas Memasak
Memasak merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari, khususnya bagi para ibu. Hasil masakan yang lezat dan bergizi sudah pasti membuat anggota keluarga sehat dan bahagia. Foto ist
A A A
MEMASAK merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari, khususnya bagi para ibu. Hasil masakan yang lezat dan bergizi sudah pasti membuat anggota keluarga sehat dan bahagia.

Namun sebelum memasak, langkah awal yang cukup penting adalah memilih dan menyiapkan alat masa. Memilih alat masak harus dilakukan dengan cermat karena akan memberikan bermacam keuntungan seperti kemudahan dalam proses persiapan hidangan hingga manfaat kesehatan.



Berikut tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan aktivitas memasak.

1. Alat masak berbahan stainless steel

Jika Bunda ingin menyiapkan hidangan berupa makanan berkuah seperti sup, maka sebaiknya Bunda menyiapkan alat masak yang terbuat dari stainless steel. Alat masak ini memiliki keunggulan seperti mudah menghantarkan panas sehingga makanan menjadi lebih cepat matang dengan merata.

SUPRA Panci Stainless Steel bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari material stainless steel, panci ini cepat penghantaran panas dengan baik dan merata. Panci ini juga terbuat dari bahan food grade sehingga aman untuk digunakan.

2. Alat masak alumunium

Makanan yang digoreng dan dipanggang merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Karena, makanan yang diolah dengan cara digoreng dan dipanggang biasanya menghasilkan tekstur yang garing dan gurih.

Namun, tantangan mengolah makanan yang dimasak dengan cara digoreng dan dipanggang adalah sering lengket di wajan. Untuk itu, penting memilih alat masak yang anti lengket yang biasanya terbuat dari bahan alumunium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)