Puluhan Pemuda Tana Toraja Bertarung Nyawa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Batu

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Puluhan Pemuda Tana Toraja Bertarung Nyawa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Batu
Para pemuda di Tana Toraja, Sulsel memilih cara heroik untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun. Mereka bertarung nyawa memanjat tebing batu untuk mengibarkan bendera raksasa. Foto ist
A A A
TANA TORAJA - Para pemuda di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) memilih cara heroik untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun. Mereka bertarung nyawa memanjat tebing batu untuk mengibarkan bendera raksasa.



Puluhan pemuda yang tergabung dalam Rock Climbing Toraja Club bersama pemuda komunitas pencinta alam tersebut mengobarkan semangat juang Sumpah Pemuda dengan memanjat tebing.

Tidak tanggung-tanggung, para anak muda itu memanjat bukit Tinoring setinggi 1.270 meter yang terjal dan berbatu yang berada di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Di tempat ini mereka mengibarkan bendera sepanjang 50 meter dengan lebar 8 meter.

Christianti Mangonting, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Tator mengatakan, selain mengibarkan bendera raksasa, para pemuda juga menggelar upacara bendera.

Upacara bendera diikuti oleh Dinas Pariwisata Tana Toraja, pengurus KNPI serta masyarakat setempat. “Dalam upacara tersebut mereka membacakan naskah sumpah pemuda, sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ungkap Christianti, Sabtu (29/10/2022).

Aksi pengibaran bendera raksasa ini juga sebagai penanda dibukanya kegiatan Lovely December 2022, event wisata yang akan menambah daya tarik dunia pariwisata di indonesia, khususnya di Tana Toraja sendiri.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)