alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Luwu Mulai Mengalami Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Chaeruddin
Kabupaten Luwu Mulai Mengalami Kelangkaan Elpiji 3 Kg
Ilustrasi/SINDOnews

BELOPA - Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) mulai terjadi di Kabupaten Luwu. Sejumlah pangkalan mengalami kekosongan elpiji tepatnya di Desa Puty dan Rata, Kecamatan Bua, Minggu (20/5/2018).

Bahkan salah seorang pemilik pangkalan di Desa Raja mengaku sudah beberapa minggu mengalami kekosongan.

"Padahal saya pesan, tapi agennya tidak mengantar. Kondisi ini sudah beberapa minggu," ujar Alimuddin salah seorang pemilik pangkalan Elpiji di Bua, Minggu (20/5/2018).

Kekosongan juga diakuinya terjadi di salah satu pangkalan di Desa Puty. Kondisi ini dikarenakan, lanjutnya, dikarenakan tingginya tingkat penggunaan masyarakat memasuki bulan suci ramadan.

Untuk itu, warga setempat, Azhmar berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melakukan peninjauan diseluruh pangkalan penjualan elpiji bersubsidi tersebut. Kata dia, kondisi tersebut memicu kenaikan harga di tingkat pengecer.

"Semoga saja tidak ada lagi oknum yang bermain, kasian masyarakat harus mencari elpiji hingga ke luar daerah," katanya.

Sementara Plt Bupati Luwu, H Amru Saher mengajak seluruh masyarakat yang mampu dan pengusaha untuk tidak lagi menggunakan gas bersubsidi.

"Elpiji 3 kg bukan diperuntukkan bagi masyarakat yang mampu seperti ASN, TNI dan Polri termasuk pengusaha rumah makan skala sedang dan besar. Karena kondisi ini juga memicu terjadinya kelangkaan di pasaran," ujarnya.

Amru Saher juga tetap mengingatkan kepada pemilik pangkalan utama agen gas elpiji untuk tidak melakukan spekulasi di lapangan.

"Saya minta Dinas Perdagangan pantau informasi ini, jangan sampai ada spekulasi di tingkat pangkalan atau agen," kuncinya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads