6.000 Kades dari Seluruh Indonesia Akan Gelar Rakornas Apdesi di IKN Nusantara

Selasa, 01 November 2022 - 09:36 WIB
loading...
6.000 Kades dari Seluruh Indonesia Akan Gelar Rakornas Apdesi di IKN Nusantara
Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi) akan menggelar rapat koordinasi tingkat nasional (rakornas) pada bulan Desember 2022. Foto Antara
A A A
SAMARINDA - Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi) akan menggelar rapat koordinasi tingkat nasional (rakornas) pada bulan Desember 2022. Rakornas yang akan dihadiri sekitar 6.000 kepala desa (kades) ini diagendakan akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.



"Saya mendapatkan informasi kurang lebih 6.000 kepala desa akan hadir ke IKN. Ini menandakan IKN betul-betul didukung masyarakat," kata Gubernur Kaltim Isran Noor di sela-sela menerima kunjungan DPP Apdesi di Samarinda, Senin (31/10/2022).

Ketua Umum DPP Apdesi, Surtawijaya didampingi Ketua DPD Apdesi Kaltim Somali menemui Gubernur Kaltim. Gubernur Isran mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang telah menjadwalkan kegiatan para kades meninjau IKN di Kaltim.

Menurut Isran, pemerintah desa punya peran besar terhadap pembangunan bangsa, karena mereka lebih sering bersentuhan dengan masyarakat awam. Oleh sebab itu, Isran sangat mendukung niat DPP Apdesi untuk melaksanakan Rakornas pada Desember, dilanjutkan kunjungan ke IKN di Sepaku Penajam Paser Utara.

Sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan Rakornas, Isran meminta dinas terkait lingkup Pemprov Kaltim agar turut membantu hingga pelaksanaan kegiatan berakhir.

Ketua Umum DPP Apdesi Surtawijaya mengatakan, Rakornas Apdesi merupakan bentuk dukungan moral para kepala desa di Indonesia terkait pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke wilayah Kaltim.

Surtawijaya mengucapkan terimakasih dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk mensukseskan kegiatan rakornas tersebut.

"Rencana Rakornas Apdesi di Kaltim dan dilanjutkan peninjauan IKN. Kurang lebih 6 ribu kepala desa yang menjadi perwakilan para kepala desa se-Indonesia berkumpul di IKN di Provinsi Kaltim," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)