Omicron XBB Menyebar di Sejumlah Daerah, Dinkes Sulsel Minta Warga Patuhi Prokes

Selasa, 01 November 2022 - 17:17 WIB
loading...
Omicron XBB Menyebar di Sejumlah Daerah, Dinkes Sulsel Minta Warga Patuhi Prokes
Varian Omicron XBB merebak di sejumlah daerah. Untuk mencegah penyebaran Omicron XBB Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan prokes. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pandemi Covid-19 belum berkahir. Varian Omicron XBB merebak di sejumlah daerah. Untuk mencegah penyebaran Omicron XBB Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan protokol kesehatan (prokes).



Kepala Dinkes Sulsel Rosmini Pandin di Makassar menyampaikan, meski varian baru ini belum terdeteksi di Sulsel, namun tetap masyarakat harus tetap waspada.

"Kita kembali mengajak masyarakat untuk lakukan prokes dengan 3M seperti rutin mencuci tangan dan memakai masker dan menghindari kerumunan sebagai pencegahan," kata Rosmini, Selasa (1/11/2022).

Dinkes Sulsel juga meminta seluruh pihak termasuk kabupaten dan kota untuk tetap waspada dengan varian omicron XBB dan berharap tidak masuk ke Sulsel.

Ia menjelaskan, Kemenkes hari ini juga sengaja menggelar rapat koordinasi melalui aplikasi zoom yang fokus membahas antisipasi dan pencegahan terhadap potensi ancaman varian omicron XBB.

"Intinya kita harus terus membiasakan mencuci tangan dan pakai masker untuk menghindari masuknya penyakit," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)