alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cabor Catur Perebutkan 11 Medali Emas di Porda XVI Pinrang 2018

Muhaimin
Cabor Catur Perebutkan 11 Medali Emas di Porda XVI Pinrang 2018
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Cabang olahraga (Cabor) catur siap meramaikan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang berlangsung di Pinrang yang berlangsung pada 9 hingga 16 September 2018 nanti. Dimana, cabor tersebut bakal menyediakan sedikitnya 11 medali emas.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Selatan (Sulsel), Wasir Thalib mengungkapkan bahwa perebutan 11 medali emas tersebut tersedia pada beberapa nomor pertandingan putra dan putri, baik yang merupakan kategori perorangan maupun beregu.

"Beberapa nomor pertandingan itu yakni catur cepat, kilat dan klasik, junior putra dan putri, beregu putri cepat hingga papan I, papan II, serta papan III nomor beregu," ungkap Wasir Thalib, Minggu (20/5/2018).

Dia menuturkan bahwa khusus cabor catur dalam ajang tersebut, persaingan akan berlangsung ketat. Sebab adanya papan I, II, dan III yang merupakan kategori yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sulsel yang telah lolos di babak kualifikasi 2017 sebelumnya.

Dikatakan Wasir Thalib, dari sejumlah nomor yang dipertandingkan, paling banyak dari utusan Makassar. Kendati demikian, atlet dari daerah lain juga tak boleh diremehkan, sebab memiliki kualitas mumpuni yang siap bersaing dalam ajang empat tahunan tersebut.

"Makassar menjadi daerah yang mengikuti setiap nomor pertandingan. Namun untuk daerah lain juga memiliki banyak atlet potensial yang diharapkan bisa  membuat pertandingan jauh lebih ketat," ujar Wasir Thalib.

Dia meminta bahwa bagi daerah yang sudah memastikan atletnya berlaga di Porda Pinrang XVI nanti, pihaknya berharap agar terus fokus mematangkan kualitas atletnya sebelum berlaga di ajang tersebut.

Menurutnya, dengan persiapan yang matang, tentu akan membuat peluang meraih medali cukup terbuka. Selain itu, menjadikan pertandingan lebih ketat dan meriah, hingga layak ditonton masyarakat.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads