Gugus Tugas COVID-19 Pinrang Gencarkan Sosialisasi Penggunaan Masker

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:44 WIB
loading...
Gugus Tugas COVID-19 Pinrang Gencarkan Sosialisasi Penggunaan Masker
Petugas melakukan deteksi suhu tubuh dan memeriksa kelengkapan termasuk penggunaan masker dari pengendara motor di Pinrang. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinrang kian gencar melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah

Sosialisasi dan edukasi dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Masjid Agung Al Munawir pada Selasa (7/7/2020). Kegiatan menyasar pengguna jalan yang melintas.

Kasatpol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir, menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya Gugus Tugas COVID-19 Pinrang dalam menekan penyebaran virus. Untuk itu, pihaknya juga mengawasi warga luar yang memasuki wilayah Pinrang.



Kabag Humas dan Protokol Pinrang, Rhomy Manule, menambahkan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker itu mesti terus dilakukan agar warga benar-benar sadar terkait pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar. "Ini sebagai langkah antisipasi meningkatnya penyebaran COVID-19 di Pinrang" katanya.

Kasatlantas Polres Pinrang, Dharmawati, menambahkan rencananya sosialisasi akan digelar hingga Agustus mendatang. Pengendara yang melintas dan tidak memakai masker akan diminta kembali berbalik arah. Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh PSC 119 Pinrang.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3153 seconds (0.1#10.140)