Bertambah Lagi, Total Kasus Positif COVID-19 di Sinjai Kini Berjumlah 72

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:21 WIB
loading...
Bertambah Lagi, Total Kasus Positif COVID-19 di Sinjai Kini Berjumlah 72
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sinjai, Irwan Suaib. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Kasus positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Sinjai kembali bertambah hari ini, Selasa (7/7/2020). Penambahan ini diumumkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sinjai, Irwan Suaib.

Lewat grup WhatsApp Dinas Infokom dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan menyampaikan tambahan tiga kasus positif COVID-19 . Dua orang dari warga Sinjai Utara dan seorang lainnya Sinjai Timur.



Warga positif tersebut tulis Irwan, laki-laki berinisial K (37) dan perempuan berinisial N (33) yang merupakan warga Kecamatan Sinjai Utara. Kemudian perempuan berinisial ATA (20), alamat Kecamatan Sinjai Timur.

"Jadi total pasien positif 73 orang. Di mana 26 orang sembuh dan 47 masih dirawat," tulis Irwan.

Lebih jauh Irwan menerangkan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, dua di antaranya dari transmisi lokal, sementara lainnya berasal dari tracing kontak luar daerah.



"Jadi penularannya dari transmisi lokal 2 orang yang bekerja di RSUD dan Dinas Kesehatan, 1 warga sipil yang tracking kontak dari luar daerah," jelasnya.

"Guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di Sinjai, pemerintah tengah berupaya membuat perbup dan sementara dalam proses konsultasi," tambahnya Irwan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)